Cara membuat lulur tradisional untuk memutihkan kulit

Dengan rajin memakai lulur maka itu sudah bisa dikatakan sangat membantu didalam memutihkan kulit tubuh. Kalau selama ini orang-orang supaya bisa tampil lebih cantik perginya ke salon atau rumah kecantikan.

Itulah cara membuat lulur alami untuk memutihkan kulit tubuh. Berikut ini beberapa bahan alami lainnya yang dibutuhkan: Lulur ini dibuat dari campuran beras, kencur, jahekunyit, cengkeh, biji pala, kayu cendana, kemiri dan kelapa parut.

Sebelum memakai lulur maka bersihkan tubuh Anda atau mandi terlebih dahulu dan kemudian keringka dengan handuk. Ramuan ini merupakan warisan turun temurun dari suku Dayak yang mampu mengangkat kotoran tubuh secara maksimal sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah.

Lulur Kalimantan Lulur dari daerah Kalimantan semuanya mengandung susu yang dicampur dengan bahan baku yang terbuat dari rempah-rempah alami berbentuk serbuk yang sangat halus. Cara Membuat Lulur Alami 1.

Cara membuat lulur kopi tidaklah susah, Anda cukup menyediakan cangkir bubuk kopi yang tidak terlalu halus. Sejak dari zaman keraton dahulu, lulur memang sudah menjadi rahasia kecantikan putri keraton.

Nah, ternyata selain enak untuk dikonsumsi Anda juga bisa memanfaatkan kopi sebagai lulur tubuh. Namun, hal tersebut bukan berarti anda tidak dapat menggunakan beras lokal karena beras lokal juga dapat anda gunakan.

Pertama, sediakan 1 gelas beras, gunakan beras organik tanpa pengawet dan pemutih Selanjutnya, cuci hingga bersih beras tersebut kemudian rendam dengan air selama semalam, angkat dan tiriskan beras sampai kering Langkah selanjutnya adalah, haluskan beras menggunakan alat penumbuk atau menggunakan blender Setelah halus, tambahkan 1 sendok makan madu, campurkan hingga merata.

Setelah adonan tercampur rata dan berbentuk seperti pasta maka masukan kedalam mangkuk kecil. Dengan kulit yang terawat, putih dan bersih, anda akan terlihat lebih cantik. Setelah 15 menit maka silahkan bersihkan tubuh Anda dan kemudian keringkan dengan handuk lembut.

Potong tomat sampai menjadi beberapa bagian. Kemudian masukkan tomat ke dalam blender dan tambahkan dengan air perasan jeruk nipis. Cara Membuat Lulur Tradisional Di bawah ini adalah cara membuat sejumlah lulur tradisional yang sering digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami, antara lain: Selain dari bahan susu dan rempah-rempah, Kalimantan juga menghasilkan lulur cokelat, kopiteh hijau, dan masih banyak lagi.

Aduk-aduk agar kedua bahan tercampur rata dan teksturnya sudah berbentuk seperti pasta. Ya, lulur yang dimaksud adalah ramuan kecantikan alami yang bisa membuat kulit jadi halus, putih, dan cantik. Jika bahan sudah siap maka silahkan haluskan semua bahan dan campur menjadi satu, lalu balurkan pada kulit tubuh Anda.

Campurkan bubuk kopi tersebut dengan beberapa sendok minyak zaitu dan kemudian aduk-aduk agar keduanya tercampur rata.Cara membuat lulur alami untuk memutihkan tubuh sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami rumahan seperti kunyit, madu dan minyak zaitun.

Simak dibawah ini untuk lebih lengkapnya Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami rumahan seperti kunyit, madu dan minyak zaitun. · cara membuat lulur beras untuk memutihkan kulit, cara membuat lulur hitam tradisional, resep dan cara membuat lulur tradisional, bahan dan cara membuat lulur tradisional, bahan dan cara membuat Author: Racikan Cantik.

Cara membuat lulur - Ladies, pasti tidak asing lagi di telinga Anda dengan kata lulur.

Cara Membuat Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Ya, lulur yang dimaksud adalah ramuan kecantikan alami yang bisa membuat kulit jadi halus, putih, dan cantik. Sejak dari zaman keraton dahulu, lulur memang sudah menjadi rahasia kecantikan putri keraton.

Nah, untuk sekarang ini, Anda tidak perlu untuk menjadi putri keraton dahulu bila ingin lulur setiap hari. Kini. Cara membuat lulur tradisional untuk memutihkan wajah saat ini memang sangat diminati sebagai alternatif untuk mencerahkan kulit wajah secara alami dan aman.

Namun, proses yang diperlukan untuk mencerahkan wajah tentu lebih lama karena bahan – bahan. Nah, kali ini TipsCantika akan berbagi panduan cara membuat lulur alami sendiri di rumah.

4 Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Dan Membuat Kulit Cantik

Jadi kita tidak harus mengeluarkan uang mahal-mahal untuk perawatan kulit robadarocker.com: Cantika.

Cara membuat lulur tradisional untuk memutihkan kulit
Rated 5/5 based on 34 review