Diet rendah sisa diare

Bila diperlukan, di samping diet diberikan suplemen vitamin dan mineral atau makanan parenteral. Mineral Karena hilangnya elektrolit yang berlebihan seperti sup natrium, kalium dan klorida asin, kaldu, jus buah, susu harus dimasukkan untuk mengkompensasi hilangnya elektrolit.

Menghindari susu, produk susu, dan daging berserat kasar liat sesuai dengan toleransi perorangan. Perempuan Usia: Sering terdapat menggigil, berkeringat Demam Hektik. Pemberian antiemetic pada anak dan remaja, seperti metoklopropamd, dapat menimbulkan kejang akibat rangsangan ekstrapiramidal.

Memberikan makan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan zat gizi tanpa memberatkan kerja usus. Tujuan pemberian Diet Sisa Rendah adalah memberikan makanan sesuai kebutuhan gizi yang sedikit mungkin meninggalkan sisa sehingga membatasi volume feses dan tidak mengandung saluran cerna.

Kuman Salmonella dapat bertahan lama dalam makanan.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Hal ini dapat terjadi akibat toksin yang dikeluarkan bakteri misalnya toksin kolera atau pengaruh garam empedu, asam lemak rantai pendek, atau laksantif non osmotik. Penggunaan air minum secara masal yang tercemar bakteri sering menyebabkan terjadinya KLB kejadian luar biasa.

Demam Remiten. W Jenis Kelamin: Sumber protein nabati: Memenuhi kebutuhan cairan.

Teh o Malam: Jakarta Mita. Makanan yang dianjurkan antara lain: Indikasi pemberian diet ini adalah diare berat, ileitis, kolitis ulserosa, divertikulitis akut, obstipasi spastik, penyumbatan sebagian saluran cerna, hemoroid berat serta sebelum dan sesudah operasi hemoroid, kolon atau rektum.

Syarat dan Prinsip Diet Rendah Sisa

Positip palsu dapat terjadi pada bayi yang minum ASI. Penatalaksanaan Pada orang dewasa, penatalaksanaan diare akut akibat infeksi terdiri atas: Rabu, 15 Oktober MK.

Dikarenakan mual yang berlebihan, akhirnya makanan tak bisa masuk secara sempurna dan biasanya keluar lagi lewat mulut. Sumber protein hewani: Empedu diperlukan untuk penyerapan lemak dan vitamin yang larut dalam lemak dalam usus.· Fisik dan klinik: Diare disertai darah dan lendir serta nyeri pada perut.

· Dietary: Diet Sisa Rendah, Sedikit Serat dan Asupan Energi, Protein, Lemak dan Karbohidrat Berhubung Pasien baru diberikan makanan cair penuh, dan untuk merujuk ke makanan biasa Author: UGI (Untukgiziindonesia). Diet Rendah Sisa II, diberikan sebagai makanan perpindahan dari diet rendah sisa I atau kepada pasien diare kronis.

Diet Rendah Sisa

Makanan diberikan dalam bentuk cincang atau lunak. Makanan mengandung serat diperbolehkan dalam jumlah terbatas, begitu pun lemak dan gula. Karena adanya diare, emulsi lemak bentuk seperti krim, mentega, susu, kuning telur, harus dimasukkan dalam diet, karena mereka mudah dicerna.

Makanan yang digoreng yang sulit untuk dicerna harus dihindari. Diet rendah sisa adalah makanan yang terdiri dari bahan makanan rendah serat dan hanya sedikit meninggalkan sisa.

Sisa yang dimaksud adalah bagian-bagian makanan yang tidak diserap seperti yang terdapat di dalam susu dan produk susu serta serat daging yang berserat kasar.

Selain itu makanan lain yang merangsang saluran cerna harus dibatasi. Diet Sisa Rendah diberikan kepada pasien dengan diare berat, peradangan saluran cerna akut, divertikulasi akut, obstipasi spastik, penyumbatan bagian cerna, hemoroid berat, serta pada pra dan pascabedah saluran cerna.

79216616 Diet Rendah Sisa

Diet biasanya rendah dalam beberapa jenis zat gizi, sehingga hanya diberikan untuk jangka waktu pendek. Diet rendah sisa diberikan kepada penderita diare berat, ileitis, colitis ulserosa dan diverticulitis akut, obstipasi spastik, penyumbatan sebagian dari saluran pencerna, hemoroid berat serta sebelum dan sesudah operasi hemoroid, colon (usus besar) atau rektum.

Diet rendah sisa diare
Rated 0/5 based on 25 review