Tas bagoes dukung diet kantong plastik

Dalam hal ini penulis ingin menyarankan bahwa informasi mengenai bahaya dari kantong plastik seharusnya sudah di beritahukan sejak dini, karena bila diabaikan begitu saja kantong plastik bisa memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan dan lingkungan kita. Kantong plastik yang menyebabkan kematian lebih dari Hingga kemudian berakhir di pantai, di sungai, di saluran pembuangan, tersangkut di pohon dan berdiam disana untuk waktu yang sangat lama.

Dengan mengubah kebiasaan kecil, kita akan berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Perlu diakui bahwa kita memang membutuhkan tempat yang bisa dipakai untuk membawa barang-barang yang kita beli. Sekitar miliar kantong plastik dihabiskan setiap tahunnya. Akankah kita tinggal diam melihat masyarakat kita yang begitu lugu dan tidak peduli akan bahaya dari kantong plastik?

Tahap awareness Tahap ini merupakan tahap awal yang mempunyai arti bahwa dalam mengadakan perubahan diperlukan adanya kesadaran untuk berubah apabila tidak ada kesadaran untuk berubah, maka tidak mungkin tercipta suatu perubahan.

Hypermart Ajak Masyarakat Beli Tas Belanja Ramah Lingkungan tas spunbond Jika stamp sudah terkumpul sesuai yang ditentukan, konsumen bisa menukarkannya dengan produk rumah tangga persembahan Vivo.

Memicu perubahan iklim Dari proses produksi, konsumsi, hingga pembuangannya menghasilkan emisi karbon yang tinggi sehingga berkontribusi terhadap perubahan iklim karena kondisi bumi semakin memanas.

Namun, kantong plastik bukanlah solusi yang bijak. Atau kantong plastik ini berserakan dimana-mana bersama sampah lainnya. Peduli dengan bahaya yang disebabkan oleh kantong plastik?

Upaya mengurangi jutaan kantong plastik

Perusahaan ritel tersebut akan menyediakan tas Bagoes yang dijual dengan harga Rp 30 ribu. Diperkirakan setiap orang dari penduduk dunia menggunakan kurang lebih kantong plastik setiap tahunnya.

Menindaklanjuti program pemerintah pembatasan penggunaan kantong plastik, Hypermart Cirebon menggelar promo untuk mendorong masyarakat membeli tas belanja. Seiring dengan perkembangannya tas baGoes menawarkan desain-desain baru yang disesuaikan dengan program-program yang ditawarkan oleh Greeneration Indonesia.

Dampak yang dapat ditimbulkan: Permintaan terhadap kedua produk tas baGoes semakin meningkat. Hal ini merupakan sebuah masalah besar bagi kita, karena sebagian besar dari masyarakat bangsa Indonesia ini adalah mereka-mereka yang memiliki tingkat dan taraf kehidupan yang rendah dan mereka inilah yang merupakan konsumen dan pengguna terbesar dari kantong plastik yang tidak ramah lingkungan, hal ini sudah menjadi sebuah kebiasaan dan gaya hidup bagi mereka.

Ini menandakan masyarakat memberikan respon positif terhadap kampanye yang dilakukan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik. Karena plastik sangat ringan dan gratis, tak ada yang peduli.

Organisasi — yang didirikan Muhammad Bijaksana Junerosano ini- membentuk gerakan Diet Kantong Plastik empat tahun lalu dengan melakukan kampanye di sejumlah kota besar di Indonesia.

Plastik seperti ini banyak sekali beredar di pasar-pasar tradisional, pedagang asongan pinggir jalan dan di beberapa pertokoan. Periode pengumpulan stamp mulai tanggal 4 Februari hingga 29 Juni mendatang.

Bagaimana cara menyadarkan masyarakat dalam mengurangi penggunaan kantong plastik? Namun dalam penerapannya, Sano mengatakan banyak pihak yang harus dilibatkan termasuk pemerintah daerah dan berbagai instansi serta perusahaan-perusahaan. Kita mendapatkan kantong plastik setiap berbelanja dan hanya memanfaatkannya untuk satu hari saja, bahkan kurang.

Yang pertama ialah tas berbahan laken spunbond tissue, berasal dari sisa-sisa kain yang di press.

Diet Kantong Plastik, Greeneration Indonesia Buat Tas Bagoes

Akankah kita tinggal diam saja melihat lingkugan kita dirusak dan dicemari oleh kantong plastik? Proses tersebut dikenal dengan sebutan bioakumulasi.Saya bawa kantong plastik bekas setiap berbelanja baik kepasar maupun ke super market.

Sudah bertahu n tahun melakukan kebiasaan ini. Sampai sampai pihak penjual bertanya apabila saya tidak bawa kantong robadarocker.com waktu bisa juga lupa atau karena ganti tas karena bepergian,didalam tas itu ternyata tidak saya masukkin kantong plastik.4,6/5(35).

Sekitar juta kantong plastik diperkirakan dapat dikurangi tahun lalu melalui kampanye diet kantong plastik, menurut Greeneration robadarocker.com: Endang Nurdin. Kampaye Diet Kantong Plastik Dengan Tas Bagoes | tas spunbond.

Seperti contoh dipublikasikan oleh Ranger of robadarocker.com, pada Juni pemerintah Cina pun mulai menerapkan larangan kepada swalayan untuk memberikan kantong plastik kepada konsumer. Bagi swalayan yang melanggar aturan tersebut pemerintah tidak segan-segan memberi denda sebesar hingga yuan (.

DIET KANTONG PLASTIK Dari Kantong Plastik Ke Tas Ramah Lingkungan (Bagoes) Disusun oleh: Nama: Muhammad Naufal Mu’tashim Billah JURUSAN ADMINISTRASI PUBLIK FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG. Saya bawa kantong plastik bekas setiap berbelanja baik kepasar maupun ke super market.

Sudah bertahu n tahun melakukan kebiasaan ini. Sampai sampai pihak penjual bertanya apabila saya tidak bawa kantong robadarocker.com waktu bisa juga lupa atau karena ganti tas karena bepergian,didalam tas itu ternyata tidak saya masukkin kantong plastik. Meski kecil dampaknya, kalau saja bettambah banyak 4,6/5(35).

Bandung - Greeneration Indonesia, organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup, membuat inovasi dengan menciptakan tas Bagoes. Tas tersebut bisa dipakai setidaknya untuk kali belanja.

Tas bagoes dukung diet kantong plastik
Rated 3/5 based on 21 review